Bandung memang selalu menjadi tempat favorit banyak oranng. Selain karena lokasinya yang dekat banget sama Jakarta, Bandung selalu memiliki tempat-tempat wisata baru yang dibuka hampir setiap tahun.

Destinasi-destinasi yang baru ini kadang baru diketahui saat ada foto-foto viral yang tersebar di sosial media. Akhirnya, saat mengunjungi lokasi wisata tersebut, niat awal yang pengen liburan sepi, eh malah penuh.

Kalau kamu termasuk #kawanPETUALANG yang pengen banget ke Bandung dan mengunjungi destinasi wisata terbarunya tanpa keduluan oleh orang lain, nah, Roscomin punya infonya nih buat kamu, kawan.

Destinasi Wisata Terbaru di Bandung Yang Jarang Kamu Tahu

1.Jendela Alam

Bandung sebagai tempat wisata favorit keluarga, memang sudah tidak terbantahkan lagi. Buat yang mau mengajak anak-anak dan keluarga berwisata edukasi di Bandung, kudu banget ajak mereka ke Jendela Alam Bandung, kawan! Kenapa? karena banyak hal yang bisa di explore.

Salah satu tempat yang wajib di explore adalah Jendela Edukasi, di mana terdapat sarana yang bisa dimanfaatkan oleh kawan dan keluarga dalam beraktivitas bersama, seperti Tour Sahabat Alam. Selama Tour, #kawanPETUALANG akan diajak oleh seorang guide mengelilingi berbagai area seperti tanaman obat, hidroponik, kambing etawa, peternakan ayam arab, kelinci, rumah reptil dan rusa totol. Selain juga kegiatan berkebun konvensional, berburu harta karun, panen tomat cherry dan panen telur!

Selain kegiatan berkebun, tempat ini juga memiliki aktivitas seru seperti berburu harta karun, panen tomat cherry (baby tomato), permainan menangkap ikan, perang-perangan air, kolam renang, menggiring bebek, berkuda, flying fox juga ada loh, wuah banyak banget deh pokoknya aktivitas seru di sini, kawan!

Jendela workshop tersedia juga di mana anda dan keluarga akan disuguhi berbagai pilihan workshop diantaranya: bedah anatomi hewan, telur, hidroponik, biogas, membuat kompos dan takakura (metode pengolahan limbah organik).

Ada juga Jendela Seni di mana anda dan keluarga akan diasah skillnya diantaranya bagaimana menghias layangan dan tanah liat.

Selain dari hal tersebut masih ada Pesona Sahabat Alam dimana anda dan keluarga bisa menjelajahi area pertanian konvensional seluas kurang lebih 4 hektar dan belajar tentang bertani serta berkebun dan juga bisa ikutan panennya, wow!

2. Lembang Wonderland

Roscomin mau share tempat wisata yang hits dan instagrammble lainnya yaitu Lembang Wonderland yang merupakan salah satu dari tempat wisata new normal di Bandung berada di kawasan Lembang, Bandung Barat  yang merupakan destinasi wisata berkonsep dunia fantasi dengan wisata leisure, family and education dengan fasilitas yang cukup memadai yang bisa #kawanPEJUANG kunjungi!

Sumber: instagram.com/lembangwonderland

Dengan tiket masuk seharga 25 ribu per orang yang berlaku harga sama baik untuk anak maupun dewasa, dengan mayoritas fasilitas outdoor  dan buka mulai jam 11.00 hingga jam 20.00 malam.

Daya tarik Lembang Wonderland adalah berupa sajian tematik yang tersedia seperti Magic Forest di mana #KawanPETUALANG bisa melihat hutan buatan dan rumah warna-warni yang sangat indah jika berkunjung pada waktu malam. Lalu ada juga  Sweet Feel, wahana permainan anak yang di konsep secara indoor di mana mereka bisa bermain tidak hanya mandi bola tapi juga terdapat kolam perahu dan kolam coklat! Selain  itu #KawanPetualang bisa foto-foto di berbagai patung es krim warna warni sembari menikmati hujan salju di wahana Ice Cream Park!

3. Lembang Park and Zoo

Butuh suasana kebun binatang yang berbeda? #KawanPETUALANG datang aja ke Lembang Park and Zoo! Bisa berfoto bersama hewan selain banyaknya spot kuliner di dalamnya. Sedikitnya 550 koleksi hewan yang bisa dilihat dari unggas, primata, reptile dan mamalia.

Roscomin boleh bilang kalau Lembang Zoo ini merupakan kombinasi antara taman rekreasi dengan  wisata alam dan satwa, Buka dari jam 08.00 hingga 18.00 dengan harga tiket termahal 40 ribu rupiah saja. Meskipun selama pandemic covid19 terpaksa tutup sementara.

4. Kiara Artha Park

Roscomin bisa bilang kalau Kiara Artha Park mengusung konsep new normal hangout art merupakan konsep yang diterapkan di tempat wisata terbaru yang berlokasi di pusat kota Bandung. Menyajikan keindahan alam juga memenuhi kebutuhan wisata yang trend sesuai zamannya.

Taman ini melengkapi taman-taman tematik lainnya yang sudah ada terlebih dahulu di kota Bandung. #KawanPETUALANG bisa menyaksikan dancing fountain alias air mancur menari yang menjadi primadona taman tersebut dan disaksikan lebih indah di malam hari. Sama halnya dengan Lembang Park and Zoo, Kiara Artha Park ditutup sementara hingga pertengahan Juli karena PPKM. Oh yah, jangan lupa beli tiket masuk 10 Ribu Rupiah dan #KawanPETUALANG bisa tukarkan tiket tersebut dengan minuman ringan pada saat pulang.

5. Kampung Korea Bandung

Annyeonghaseyo! siapa yang gak familiar sama sapaan tersebut? Ya, Korea tengah digandrungi karena drama nya dan group bandnya yang kesohor sebut saja BTS, Black Pink dan lain sebagainya.

Wisata hits ini bernama Kampung Korea Bandung,  #KawanPETUALANG dibandrol dengan tiket 10 ribu saja, disini bisa juga sewa hanbook dengan tarif sewa 100 Ribu Rupiah per jam.  Jam buka mulai dari jam 10.00 – 22.00 WIB meski saat ini tutup karena pandemic.

Daya tarik Kampung Korea Bandung terletak pada bangunan dan ornamentnya di mana budaya tradisional dan modern berpadu yang ditandai dengan adanya pohon Mugunghwa sebagai ciri budaya tradisionalnya. Sementara areal modern ditandai dengan jendela-jendela kaca yang lebar yang mewakili modernitas Korea Selatan.

Nah #KawanPETUALANG demikian 5 Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Terbaru Yang Jarang Diketahui traveller seperti kamu, semoga pandemi ini segera selesai, ya, dengan begitu kita bisa segera mengunjungi tempat-tempat kece tersebut bersama keluarga atau orang yang tersayang.

Tentang Meita Laksmiati Marzuki

Seorang Lifetime Learner dengan passion menulis yang kuat. Dirinya percaya bahwa menulis adalah sebuah cara untuk merapihkan kenangan, itu sebabnya tulisannya banyak mengulas tentang kenangan saat mengunjungi destinasi terfavorit di Indonesia. Kamu bisa baca semua tulisannya di sini.

Share This To The World

Leave a Reply