Tidak bisa kita pungkiri, karena peran drama dan budaya musik, menjadikan kita terpapar informasi tentang Negara Korea dengan berbagai destinasi cantik yang membuat kita berdecak kagum seraya berkata “Aku harus ke sana!”.

Terlepas dari konflik antara korea selatan dan korea utara, Negara yang terletak di semenanjung korea ini memiliki berbagai macam destinasi yang kaya akan kebudayaan, akulturasi, dan modernisasi.

Jika kamu termasuk yang berencana ke sana dalam waktu dekat, maka 17 Destinasi di korea ini bisa menjadi rujukan.

Daftar Destinasi Di Korea Yang Wajib di Kunjungi

Karena pengaruh tayangan di Drama Korea atau Video Clip idol di Korea, menjadikan kita mendapatkan banyak info tentang destinasi di Korea yang keren dan Instagenik. Nah supaya tidak bingung, kamu bisa cek daftarnya di sini.

1.Istana Changdeokgung

Changdeokgung palace, begitu dikenal oleh para turis mancanegara. Ada satu dari 5 kawasan istana yang menjadi monument penting pada masa pemerintahan Joseon pada abad ke 15.

Sebuah kawasan istana, yang dibuka untuk umum ini menjadi salah satu destinasi favorit, karena wisatawan bisa menyewa hanbok (baju adat korea) dan berkeliling kawasan. Seolah wisatawan hidup di masa Joseon dan menjadi bagian dari cerita drama-drama korea berlatar kerajaan.

Salah satu drama korea berlatar kerajaan yang menggunakan istana ini sebagai lokasi syuting adalah Goblin.

Baca juga : Penelusuran Istana-Istana di Korea

2. Busan

Kita mengenal ibu kota dari Korea adalah Seoul, namun jika bicara destinasi yang paling populer di korea, maka busan menduduki posisi penting dalam wishlish para petualang.

Dalam beberapa drama korea, Busan diceritakan sebagai tempat tersibuk, terdapat banyak klub malam, dan berbagai atraksi wisata yang mampu menjadikan kota tersebut tidak pernah tidur, layaknya Jakarta.

Terlebih kini, Busan dibenah menjadi sebuah kawasan dengan rumah-rumah yang dicat atau di modif bergaya Eropa. Banyak yang membandingkan Busan sebagai Santorini, karena memiliki kemiripan suasana, suhu, dan lingkungan yang dekat pantai.

3. Jeounju

Kawasan Jeounju adalah kota yang masih memiliki bangunan tradisional, bahkan beberapa warga ada yang masih tinggal di sana. Kawasan ini sering dijadikan lokasi syuting untuk kehidupan masyarakat korea pada masa kerajaan Joseon.

Hal yang menarik selain karena bangunan yang masih tradisional, disini kita bisa melihat banyaknya gentong yang sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyimpan dan mengawetkan makanan.

Jika kamu pernah menonton Drama The King of Ethernal Monarc, yang di perankan oleh Lee Min-Ho, dimana sang pengasuh istana berdoa dengan hamparan gentong, nah suasananya kurang lebih sama.

4. Desa Buckchon Hanock

Nama Buckchon sendiri merupakan sebutan untuk bangungan tradisional korea yang dibangun dari batu dan menjadi bagian dari kawasan istana. Biasanya kawasan ini digunakan oleh para pengurus kerajaan untuk tinggal selama mengabdi untuk raja. Sedangkan Hanock adalah bentuk bangunan rumah tinggal tradisional korea yang lebih sederhana.

Disini para pengunjung bukan hanya bisa melihat bagaimana suasana masyarakat korea dengan bangunan berusia lebih dari 500 tahun, namun juga bisa belajar tentang bagaimana kedekatan raja dengan para rakyatnya.

Lokasi tempat ini dapat diakses menggunakan transportasi yang disediakan dari istana Changdeokgung untuk berkeliling kawasan.

Share This To The World

Leave a Reply