Wisata Pulau Mojan Besar (Pulau Tiga), Serang Banten Leave a comment

[rotatingscout.com] Bingung lebaran harus diisi dengan kegiatan liburan kemana? Punya rencana ingin mengunjungi lautan dan memperoleh vitamin sea? Kalau kamu kira semua pantai ramai, maka kamu wajib mencoba sebuah destinasi wisata di Selat Sunda, bernama Pulau Mojan Besar atau warga sekitar lebih familiar menyebutnya dengan pulau tiga. H+1 lebaran, Kak Asliha yang merupakan srikandi dari rotatingscout.com berkesempatan untuk mengunjungi destinasi wisata cantik ini. Yuk kita simak ulasannya.

Tentang Wisata Pulau Tiga

Secara teritorial, tempat wisata ini berada di selat sunda dan masuk kedalam wilayah administrasi  Kabupaten Serang, Banten. dengan luas area sekitar 4,2Ha. Pulau tiga didominasi oleh gugusan karang kecil pada bagian bagian bibir pantai. Namun ditengahnya, kamu bisa menemukan sebuah pulau dengan tekstur tanah.

Pulau Tiga Dari Dermaga

Transportasi

Kamu tidak bisa mengunjungi pulau tiga dengan menggunakan mobil atau motor, kecuali mereka memiliki fasilitas untuk mengapung diair. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan perahu. Banyak perahu nelayan yang bisa kamu gunakan untuk menyebrang kesana. Biaya yang ditarik oleh para nelayan berkisar 150-250 ribu rupiah untuk sekali jalan (pulang pergi). Dari kota serang, kamu bisa menggunakan angkot menuju pelabuhan ikan di karanghantu, kasemen, banten. Biaya angkotnya tidak mahal, cukup 10 ribu rupiah untuk satu orang.

Sesampainya di pulau tiga, satu orang akan dikenakan biaya masuk kawasan sebesar 10 ribu per orang. Jika kamu ingin bersantai ria, ada Gazebo yang bisa kamu sewa seharga 50 ribu rupiah. Bahkan di pulau ini terdapat wisata air Cannoe atau kayak, banana boat dan motor air (jet ski) sayang saat saya kesana, banana boat sedang tidak dioperasikan.

Pilihan Wisata

Dikarenakan pantai ini yang bertekstur karang tajam, sangat tidak direkomendasikan untuk berenang. Oleh karena itu, tempat ini lebih banyak digunakan sebagai destinasi hati oleh para pengunjungnya. Kenapa destinasi hati?banyak gazebo yang menjorok ke laut, ditumpang oleh kayu dan dermaga tertata cantik. Dari gazebo ini, kita bisa melihat matahari terbenam.

Pemandangan senja, di dermaga pulau tiga. Cantik ya?

Selain itu, tempat ini hanya ramai kala tahun baru oleh warga masyarakat sekitar serang. Tempat ini lebih tenang dan damai, sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan tempat untuk berdamai dengan hati #eh. Bahkan kamu bisa membawa tenda dan hammock untuk bersantai di tengah pulau, diantara hutan dengan pepohonan petai cina.

Selamat jalan,senja. Kita bertemu lagi esok dan lusa 🙂

Secara keseluruhan, tempat ini sangat direkomendasi untuk menjauh dari keramaian, bagi kamu yang mencari sepi.[Asliha]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *