Review Sepatu Consina Seri Futura Leave a comment

[rotatingscout.com] Siang ini kami kedatangan sebuah paket kotak. Saat kami buka, ternyata itu adalah sepatu consina yang sedang marak diperjual belikan di toko-toko resmi yang menjual brand consina adventure. Mungkin kalian belum tau, jika consina pada tahun ini merilis beberapa koleksi sepatu khusus untuk para pendaki gunung? Nah kami beruntung mendapatkan satu pasang untuk direview oleh tim Adventure And Engineering RotatingScout. Cekidot ya.

[well]About The Shoes[/well]

Consina Futura Series

Sepatu ini diberi nama Dagang “CONSINA FUTURA” harga yang terbandrol cukup lumayan untuk level sepatu outdoor lokal, yaitu Rp. 950.000. Bahan utama sepatu ini adalah Uneebtex. kami masih mencoba menelusuri siapa penggagas bahan ini, mengingat bahan ini tergolong baru untuk sebuah fabric outer sepatu. (Jika kalian lebih familiar dengan bahan sejenis tentu saja).

Pada bagian sole sepatu ini membandrol teknologi Vibram..wohooo macan dong.

[well]Laboratory Testing[/well]

Sebelum diuji coba keluar ruangan, tentu kami mencoba dulu di lab rotatingscout.com untuk mengetahui keunggulan dari sepatu ini. Sepatu ini dibandrol cukup fantastis untuk sepatu gunung, namun jangan terkecoh. Harga mahal yang diusung oleh consina sepertinya serius jika dilihat dari segi Sol sepatu yang digunakan. Tidak main-main, mereka mengedepankan Vibram sebagai dasar dari sepatu ini. Bisa dibilang, harga tersebut untuk menebus teknologi solnya.

sole vibram dari sepatu consina futura

Dari segi bahan Uneebtex merupakan bahan yang dirancang secara nano tech, dimana ia hampir menyerupai sifat dan karakter produk pesaing sejenis. Namun kami tidak menyatakan bahwa bahan ini lebih baik/buruk daripada produk pesaing. Yang jelas bahan ini memiliki pori-pori mikron yang mampu bernafas dan tanpa harus menunggu kaki berkeringat (tercapai kondisi setimbang, seperti bahan pesaing sejenis).

Sepatu consina futura

[well]Outdoor Testing[/well]

Lokasi yang kami gunakan adalah Gunung Cikuray, Garut-Jawa Barat. Medan yang sedikit terjal dan karakter tanah yang gembur membuat kami memilih gunung ini dalam pengujian sepatu gunung. Dengan kondisi saat itu Cerah Berawan dengan kelembaban standar 20-30 bar (1 atm).

Dari uji lapangan, kami memang tidak meragukan untuk sole vibram ini, karena beberapa brand sepatu yang lebih dahulu menggunakan teknologi ini telah membuat kami yakin, Ono Rego Ono Rupo (ada harga ada kualitas). Namun karena kondisi cuaca yang bersahabat membuat kami belum sepenuhnya mendapatkan data yang valid untuk bahan Uneebtex ini.

[well]Conclusion[/well]

Untuk sebuah brand outdoor yang baru mengeluarkan produk sepatu, Futura cukup menjanjikan bagi kalian kenyamanan dari segi sol. Jika ada yang berminat untuk membelinya, silahkan mendatangi toko-toko outdoor yang menjual brand ini, Sepatu ini tersedia untuk bergam ukuran mulai dari Size 38 s/d 45.[kudo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *